Jumat, 25 Januari 2013

PELANTIKAN RAMU & RAKIT

PASGASUS TEKAD BAJA
Salam Pramuka.
Adik-adik sekalian pada Tanggal 22 - 23 Desember 2012 Eskul Pramuka PASGASUS mengadakan kegiatan Persami Pelantikan kenaikan Tingkat Penggalang Pramuka Ramu dan Terap dilaksanakan di Sanggar Latihan Pramuka Pangkalan SMP Negeri 1 Cilamaya Wetan.

Walaupun Sabtu Sore itu diguyur hujan cukup deras tapi tidak menyurutkan semangat anggota Pasgasus untuk terus melanjutkan kegiatan sampai selesai.

Kegiatan kerohanianpun diberikan kepada seluruh anggota Pasgasus setelah shalat Maghrib sebulum shalat Isya. Dengan didampingi oleh Kakak Ega dan Kak Sajidin yang telah memberikan Risalah tentang " Indahnya Bersyukur " atas seluruh nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT.  Teman-teman ada hadiah amalan dari kak Ega loh, insya Allah klo diamalkan setiap selesai shalat kita menabung doa untuk dimasa depan kita yg lebih baik.  doanya seperti ini, Bismillah " Ya Fattah Ya Rojjak Ya Muhawilal ahwal hawwil ahwala illa Ashanilhal, Hasbunallah wani'mal wakil ni'mal maula wani'mal natsir, La haula wala kuwata illa billahil aliyil adzim " dibaca minimal 10 x ya. dan pesan kak Ega juga jangan lupa kita untuk gemar Bersodakoh & dan Beramal.  ...amin.
Kegiatan selanjutnya adalah materi oleh Kak Ega tentang Penggalang Ramu & Rakit , serta pengecekan kembali poin-poin SKU Penggalang Ramu dan Rakitnya apakah sudah lengkap terisi atau belum. ini sangat penting loh karena jika SKU kita masih ada yg belum ditest maka kita tidak diperbolehkan mengikuti Pelantikan Penggalang Ramu atau Rakit.
Baiklah Kak .....kami SIAP untuk melanjutkan Kegiatan.



Perjalanan malam pun akhirnya kita lakukan dengan menempuh rute dari sekolah menuju ke pertamina dimana tempatnya sangat mendukung untuk acara tersebut, kita diberangkatkan per-regu menembus kegelapan dan dinginnya malam, acara terakhir malam itu adalah Renungan Jiwa.
Esok pagi setelah melakukan shalat shubuh, senam dan sarapan pagi,...akhirnya Saat yg ditunggu-tunggupun tiba, yaitu pelantikan dan penyematan Tanda TKU Ramu & Rakit dilengan kiri baju seragam pramuka kita, ada rasa haru, sedih dan sekaligus bangga menjadi satu. dan mulai saat itu dalam hati saya berjanji " Saya tidak akan pernah meninggalkan Pasgasus " ....Janji seorang PASGASUS MUDA.